Image and video hosting by TinyPic

Panti Asuhan Siap Kembalikan Sembako Dinsos

Perwata Batam

SONY DSC
Panti asuhan di Batam siap untuk mengembalikan bantuan sembako dari dinas sosial Batam. Bahkan bantuan sembako yang sudah sempat dikonsumsi anak panti asuhan siap untuk diganti oleh pihak panti asuhan. Sementara sisa sembako yang belum sempat dikonsumsi siap untuk dikembalikan ke dinas sosial.
Imbalo, pemilik panti asuhan Hang Tuah mengatakan pemerintah kota Batam yang tidak mau mengganti sembako tersebut menjadi beban moral bagi para anak panti asuhan. 

“Kalau itu tidak diganti pemerintah sama saja itu tidak halal bagi kami. Kami siap mengganti makanan yang sudah sempat kami makan,”kata Imbalo di kantornya di Bengkong, Kamis (6/12).
Bagi panti asuhan yang tidak mampu untuk mengganti sembako yang sudah sempat dikonsumsi, Imbalo meminta kepada pemerintah atau pun CV Tiga Pilar Abadi untuk mengikhlaskannya. Meski demikian ia berharap agar sembako yang masih sisa agar dikembalikan ke Dinsos Batam.

“Tolong Sembako yang masih sisa agar segera ditarik kembali. Kami tidak mau makan makanan yang tidak jelas asal-usulnya. Lagian sebagian besar Sembako itu sudah hampir kadaluarsa,”kata Imbalo.
Di gudang panti asuhan Hang Tuah masih terlihat puluhan kardus mie instan yang sudah hampir kadaluarsa. Puluhan kilo ikan teri juga terlihat sudah mulai berubah warna. Demikian halnya ratusan kaleng ikan sarden dan puluhan karung beras juga masih tersusun rapi di gudang tersebut.

“Tak mungkin kami makan mie instan terus, lagian masa berlakunya tinggal dua bulan lagi. Ikan teri itu juga sudah tak layak makan karena sudah lama. Harusnya pendistribusiannya juga dilakukan secara bertahap,”katanya.

Hal yang sama diungkapkan Tasmuzi, ketua Asosiasi Panti Asuhan Batam. Ia meminta agar dinsos atau pun CV TPA segera menarik sembako tersebut agar tidak menjadi beban moral bagi anak-anak panti asuhan.
“Kami itu tentu tidak ingin kami makan sesuatu yang tidak dibayar dan berasal dari sumber yang tidak jelas.Saya sudah menginstruksikan kepada sejumlah panti asuhan agar menyisikan yang belum sempat dimakan. Dan yang sudah sempat dimakan agar diganti,”katanya. (ian)
(92)

Sumber : Batampos

0 Responses

Posting Komentar

ngukus ngukus ngukus