Image and video hosting by TinyPic

Korban Trafficking Di Batam di amankan

Perwata Batam


Tiga wanita yang diduga korban traficking dijemput dan diamankan Tim Buser Satreskrim Polresta Barelang dan Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah panti pijat Flaminggo di kawasan Nagoya Newtown, Sabtu (1/12) lalu. Ketiga perempuan yang diduga korban trafficking ini adalah Dian Suci Rahayu (19), Santi (33) dan Cici.

Mereka kemudian dibawa oleh tim Buser Polresta Barelang ke unit PPA Satreskrim Polresta Barelang. Sementara satu korban lainnya, Dita yang masih berumur 17 tahun dan diduga menjadi korban  bersama ketiga perempuan itu masih dicari buser. Sebab saat penggerebekan, Dita yang tercatat sebagai pekerja di panti pijat Flaminggo tengah berada di luar karena dibooking pelanggan.

Informasi yang didapat Batam Pos, penggerebekan tersebut berawal dari adanya laporan yang masuk di Polres Cianjur, Jawa Barat, yang menyebut ada satu korban trafficking di Batam. Dari pengembangan kasus itu, petugas mengamankan dua tersangka sindikat trafficking di Cianjur. Sementara korbannya dicari dan dijemput ke Batam.

Direktur LSM Gerakan Anti Trafficking (GAT) Kepri, Samsul Rumangkang yang ikut dalam penggerebekan di Flaminggo itu mengungkapkan, korban direkrut oleh orang suruhan dari pihak panti pijat yang bernama Cece alias Ling-ling. “Keempat korban ini direkrut oleh Cece, dari daerah asal mereka di Cianjur korban. Selanjutnya korban dibawa ke Bekasi,” kata Samsul.

Keempat korban ini sebelumnya dijanjikan oleh tersangka hendak dipekerjakan di Batam sebagai pelayan restoran. Begitu sampai di Bandara Hang-Nadim Batam, keempatnya baru dikasih tahu bahwa mereka akan dipekerjakan di panti pijat. Tapi parahnya, mereka dipekerjakan untuk melayani pria hidung belang.
“Keempat korban ini tak bisa apa-apa begitu sampai di Batam. Sebab segala akomodosi dan biaya hidup telah ditanggung pemilik panti pijat. Untuk keluar dari pekerjaannya, keempat perempuan itu harus membayar semua hutang yang berkisar antara Rp 7 juta hingga 10 juta,” terang Syamsul.(gas) (73)

Sumber : Batam Pos


0 Responses

Posting Komentar

ngukus ngukus ngukus