Image and video hosting by TinyPic

Musda KNPI Batam Dipertanyakan



Perwatabatam
BATAM CENTRE (HK)- Musda KNPI Kota Batam yang akan digelar akhir Januari 2013 mendatang dipertanyakan berbagai pihak. Pasalnya, KNPI Provinsi Kepri sendiri saja sampai saat ini belum menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) sehingga tidak perlu buru-buru menggelar Musda.
"Kenapa harus buru-buru menggelar Musda. Sementara provinsi saja yang sudah habis masa jabatannya bertahun-tahun tapi belum juga digelar Musprov. Seharusnya kita, KNPI kabupaten/kota mendesak agar Musprov KNPI itu segara digelar, bukan memikirkan bagaimana Musda itu secepatnya dilaksanakan," kata Ketua Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKK) KNPI Batam, Bambang Herbudi via ponsel tadi malam.

Herbudi mengatakan, masa jabatan Ketua KOmite Nasional Indonesia (KNPI) Batam, Gustian Riau itu berakhir belum genap satu bulan. Tapi semuanya sudah sibuk membentuk panitia Musda dan lainnya. Namun kalau di Provinsi semua diam, ada apa ini?. Untuk itu dia berharap kepada semua pengurus  menyikapi masalah ini dengan jernih.

"Paling tidak kita semua mendorong digelarnya Musprov KNPI provinsi terlebih dulu baru kita gelar Musda," katanya.

Meski demikian Herbudi kembali menegaskan, ia tidak keberatan dengan digelarnya Musda tersebut, tapi paling tidak Musprov yang harus dilaksanakan terlebih dahulu.

Di sisi lain Herbudi juga menyinggung soal rapat pleno pembentukan panitia Musda. Memang diakuinya saat itu ia tidak hadir rapat, karena lagi ada urusan. Tapi paling tidak rapat  itu harus memenuhi qourum, sayangnya yang hadir saat itu sekitar belasan orang saja. Padahal pengurus harian sebanyak empat puluhan orang.

"Siapapun panitia Musda tidak jadi masalah, tapi mekanisme organisasi itu harus jalan. Jadi saya meminta rapat pleno harus digelar ulang," katanya.

Senada dengan itu, Penasehat KNPI Kota Batam, Nurdin Aryantho mengaku banyak sekali pengurus harian menghubunginya dan meminta pendapat soal Musda KNPI itu.

Semuanya kata Nurdin  keberatan dengan digelarnya Musda. Alasannya, Musda KNPI Batam tidak begitu mendesak untuk digelar, karena di provinsi saja belum digelar. Apalagi di KNPI pusat sendiri juga masih terjadi dualisme kepemimpinan. Jadi Nurdin menegaskan agar Musda KNPI Batam sebaiknya dibatalkan.

"Lebih kurang 35 pengurus KNPI Batam menghubungi saya dan mempertanyakan soal Musda. Kami juga telah melakukan rapat dan keputusannya Musda harus dibatalkan, sambil menunggu Musprov KNPI Kepri," kata Nurdin, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, panitia Musda KNPI Batam telah terbentuk, Jumat (23/11) lalu. Ketua panitianya, Asrin Silitonga. Bursa calon ketua KNPI Batam pun mulai bermunculan. Mereka adalah Adi Madja, Dicky Widjaya, Kepala Tata Usaha Dispenda Kepri,  Ibrahim Koto, PNS BP Kawasan, Ernawati, Sekertaris DPC PDIP Perjuangan, incumbent Ketua KNPI, H Gustian Riau, dan Iman Sutiawan serta Hubertus Ld.

Sementara itu Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Batam, Faisal Ola secara tegas mengatakan, jika KNPI Batam bergejolak karena masih ada pro dan kontra terkait Musda, maka MPI akan mengambil alih segera KNPI Batam, karena masa jabatan ketua telah habis. (ulo)

0 Responses

Posting Komentar

ngukus ngukus ngukus