Image and video hosting by TinyPic

Catatan Kecil PERWATA BATAM



Arifin Menang Lelang Singgang Ayam

Written by Tribun Batam
Kamis, 17 Juli 2008


SEBAGAI perantau tentu merindukan kampung halaman. Terlebih saat istimewa pada lebaran maupun liburan panjang. Keinginan untuk menemui saudara, tetangga maupun kawan lama membutuhkan pengorbanan besar baik dari sisi keuangan maupun waktu. Ada perilaku bijak sebagian golongan yang sudah merencanakan kepulangan itu jauh hari sebelumnya.
Seperti yang dilakukan Persatuan Warga Tanjungalai (Perwata) Kabupaten Solok Sumatera Barat di Batam. Mereka menggelar Pulang Basamo setiap tiga tahun. Secara berduyun-duyun dari 20 cabang Perwata di Indonesia selalu pulang pada hari ketiga lebaran.
Nah, untuk menggalang dana, Perwata melelang Singgang Ayam di Musala Al Manar, Bengkong Indah, Rabu (15/7). Singgang ayam terdiri dari ayam bakar, nasi kuning, disatukan dalam sebuah nampan.
Panitia melelang lima Singgang Ayam kepada para pejabat yang hadir seperti. Asisten III Gubernur Kepri Arifin, Anggota DPD-RI Idris Zaini, Kepala Dishub Batam Yazid serta para muspida, pengusaha, dan tokoh masyarakat.
Ketua Lelang Junaidi Akbar membuka harga pertama Rp 100 ribu. Akhirnya lelang dimenangkan Arifin dengan nilai Rp 1,5 juta. Kemudian untuk Singgang berikutnya berhasil dijual seharga Rp 2 juta, Rp 1,2 juta untuk Yazid dan Rp 1 juta untuk Idris Zaini. Sehingga dalam waktu singkat berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 6 juta.
Arifin menyambut baik acara ini untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan nasionalisme. Tak lupa, Arifin juga menginformasikan berbagai keberhasilan pemprov kepada ratusan warga yang hadir di tempat itu.(wid)


Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

ngukus ngukus ngukus