Image and video hosting by TinyPic

Dishub Tanjungpinang Habis Akal Atasi Semrawut Jalan Merdeka


perwatabatam
RABU, 28 NOVEMBER 2012 00:00

Tanjungpinang, Sepertinya masalah kesemrawutan jalan Merdeka dan sekitarnya tak bisa diatasi. Buktinya Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang belum bisa memberikan jawaban atas persoalan tersebut.

Sebagaimana disampaikan Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Sumardi S.Sos saat menjawab wartawan, Rabu 28 November 2012.

”Kesemrawutan Jl Merdeka dapat teratasi dengan baik, apabila semua pihak turut serta dan mempunyai kesadaran berlalulintas dengan baik,” demikian jawaban yang diberikan Sumardi ketika ditemui di ruang kerjanya.

Masih menurut Sumardi, berkali-kali pemerintah telah mengimbau agar masyarakat Tanjungpinang bisa mematuhi aturan yang berlaku. Tidak parkir di sembarangan tempat. Tetapi, masyarakat acuh tak acuh soal imbauan itu.

Sementara petugas parkir pun tak bisa banyak berbuat. Para jukir itu hanya bisa mengarahkan agar pengguna jalan mentaati aturan parkir yang berlaku. Tak jarang juga ada pengguna jalan yang marah saat diberikan teguran agar tidak parkir sembarangan.

Disinggung soal taksi gelap yang marak di pelabuhan, Sumardi juga tak bisa berbuat banyak karena keberadaan taksi gelap tersebut berada di area pelabuhan.

Kewenangan pihak pelindo untuk melakukan penertiban. Kata Sumardi, di pelabuhan Sri Bintan Pura, saat ini tercatat ada 20 taksi yang resmi dan mengantongi izin.

”Masalah taksi gelap kita tidak bisa ikut campur. Sebab yang mengurus masalah ini bukan dishub kota. Kita tadak dapat laporan instansi pngelolaan taksi pelabhan, jadi yang tahu persis masalah taksi di pelabuhan Sri Bintanpura, otoritas pihak pelindo,” demikian kata Sumardi.(Desi)


0 Responses

Posting Komentar

ngukus ngukus ngukus